Usaha Kecil Menengah : Memanfaatkan e-Commerce Bisnis ke Bisnis untuk menuju Global (Mendunia)
Sejalan
dengan perkembangan Internet, e-commerce Bisnis ke Bisnis atau
Business-to-Business (B2B) juga telah berkembang pesat. Usaha-usaha di seluruh
dunia telah menuju global (mendunia) dengan memanfaatkan kelebihan dari
e-commerce B2B, yang dapat terwujud dengan bergabung dengan situs web pasar B2B
global.
UKM-UKM
Indonesia telah menyadari keuntungan dari e-commerce pasar B2B dan ribuan UKM
Indonesia telah berpartisipasi dalam situs web pasar B2B global. Sayangnya, sebagian besar UKM belum mempraktekkan teknik yang tepat
dalam menggunakan situs web yang dapat membawa kesuksesan global. Penelitian ini menyajikan hasil survei, mengidentifikasi masalah dan memberikan
rekomendasi kepada UKM di Indonesia, pemerintah, dan organisasi-organisasi yang
bertujuan untuk mengembangkan UKM di Indonesia untuk menuju global (mendunia).
Rekomendasi tersebut termasuk bagaimana cara mengembangkan situs web perusahaan
dengan benar, bagaimana cara bergabung dengan situs web pasar e-commerce B2B,
dan bagaimana berkomunikasi secara efektif dalam menghadapi pembeli
Internasional yang berpotensi. Beberapa rekomendasi
terkait dengan pengembangan UKM-UKM seperti mereka dapat mengadopsi e-commerce
pasar B2B global yang telah disajikan. Seperti rekomendasi yang dibentuk
berdasarkan survei terdahulu, mereka membutuhkan peningkatan. Untuk penelitian
selanjutnya, survei termasuk sampel UKM seharusnya dilakukan untuk mengumpulkan
fakta-fakta secara langsung dari UKM-UKM tersebut. Kemudian dapat dianalisis
dan rekomendasi secara menyeluruh dapat dirumuskan dari fakta-fakta tersebut.
Komentar
Posting Komentar