Usaha Kecil Menengah : Memanfaatkan e-Commerce Bisnis ke Bisnis untuk menuju Global (Mendunia)


Sejalan dengan perkembangan Internet, e-commerce Bisnis ke Bisnis atau Business-to-Business (B2B) juga telah berkembang pesat. Usaha-usaha di seluruh dunia telah menuju global (mendunia) dengan memanfaatkan kelebihan dari e-commerce B2B, yang dapat terwujud dengan bergabung dengan situs web pasar B2B global. UKM-UKM Indonesia telah menyadari keuntungan dari e-commerce pasar B2B dan ribuan UKM Indonesia telah berpartisipasi dalam situs web pasar B2B global. Sayangnya, sebagian besar UKM belum mempraktekkan teknik yang tepat dalam menggunakan situs web yang dapat membawa kesuksesan global. Penelitian ini menyajikan hasil survei, mengidentifikasi masalah dan memberikan rekomendasi kepada UKM di Indonesia, pemerintah, dan organisasi-organisasi yang bertujuan untuk mengembangkan UKM di Indonesia untuk menuju global (mendunia). Rekomendasi tersebut termasuk bagaimana cara mengembangkan situs web perusahaan dengan benar, bagaimana cara bergabung dengan situs web pasar e-commerce B2B, dan bagaimana berkomunikasi secara efektif dalam menghadapi pembeli Internasional yang berpotensi. Beberapa rekomendasi terkait dengan pengembangan UKM-UKM seperti mereka dapat mengadopsi e-commerce pasar B2B global yang telah disajikan. Seperti rekomendasi yang dibentuk berdasarkan survei terdahulu, mereka membutuhkan peningkatan. Untuk penelitian selanjutnya, survei termasuk sampel UKM seharusnya dilakukan untuk mengumpulkan fakta-fakta secara langsung dari UKM-UKM tersebut. Kemudian dapat dianalisis dan rekomendasi secara menyeluruh dapat dirumuskan dari fakta-fakta tersebut. 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Diriku :)

Standardisasi dan Manajemen Pengetahuan dalam Servis/Jasa

Penilaian Penerapan Sistem ERP dalam Manajemen Operasional – Sebuah Studi Kasus pada Logistik Perusahaan Dagang di Thailand