Standardisasi dan Manajemen Pengetahuan dalam Servis/Jasa

Penelitian ini akan meneliti hubungan timbal balik antara standardisasi, manajemen pengetahuan, dan servis/jasa. Alasan dilakukannya penelitian ini yaitu karena diberikan kesempatan oleh Shell Global Delivery (GDS), sebuah organisasi layanan/jasa yang berorientasi terhadap proses (process-oriented) di dalam Shell.
Permasalahan yang dihadapi oleh GDS berfokus kepada hubungan antara konsep servis/jasa, satandardisasi manajemen pengetahuan. Tujuan dari penelitian ini yaitu meneliti hubungan tersebut. Dari sudut pandang bisnis, menajemen pengetahuan, serta standardisasi yang dapat digunakan untuk mendukung penyampaian layanan/jasa. Oleh karena itu, pertama-tama kami akan menguji kedua hubungan dukungan ini. Kemudian kami akan meneliti keterkaitan antara ketiga konsep tersebut dengan kasus yang dialami Shell. Kami mengakhiri penelitian ini dengan sebuah diskusi terkait penemuan kami. Ketika layanan/jasa memiliki sebuah karakter yang berulang, rutinitas tertentu akan ada, baik secara sadar atau tidak sadar. Sebuah tantangan untuk manajemen yaitu mengatur pola tersebut karena konsep layanan/jasa dan standar berhubungan dengan kuat. Ketika manajemen memutuskan untuk mengatur rutinitas tersebut serta mengembangkan standar, mereka seharusnya berhati-hati dengan konsekuensi dari keputusan untuk peran dan lokasi pengetahuan dalam organisasi dan, oleh karena itu, manajemen pengetahuan juga dibutuhkan.



Sumber : http://www.ijbts-journal.com/images/main_1366796758/0116-Panant.pdf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Diriku :)

Usaha Kecil Menengah : Memanfaatkan e-Commerce Bisnis ke Bisnis untuk menuju Global (Mendunia)

Penilaian Penerapan Sistem ERP dalam Manajemen Operasional – Sebuah Studi Kasus pada Logistik Perusahaan Dagang di Thailand